Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 13 Desember 2020 - 08:32 WIB

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos bersama warga binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing. Minggu (13/12/2020).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kopda Nurul Hidayat, saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Kerokan, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

BACA JUGA  Danramil Turut Andil Dalam Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini merupak kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya”. Jelas Babinsa.

BACA JUGA  Serda Suparjo Lakukan Pendampingan Kepada Petani

Terpisah, salah satu warga mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serma Badrul selaku Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Menyampaikan Pentingnya Kerukunan Antar Warga.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan.

Artikel

Mengokohkan Kesiapan Pemerintah Daerah: Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Strategis Pemilu 2024

BERITA

Satgas Mengajak Warga Untuk Menjaga Kebersihan.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Lakukan Penanaman Bibit Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Pendistribusian BLT-DD Tahap 1 di Desa Pandan Lagan