VISI – MISI

VISI.

“MENJADIKAN SAT KODIM 0419/ TANJAB BESERTA JAJARANNYA  YANG BERIMAN, DISIPLIN, PROFESIONAL , TANGGUH, SOLID DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN SERTA MENCINTAI & DICINTAI RAKYAT”

MISI.

1. MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA SESUAI DENGAN AJARAN AGAMA MASING-MASING.
2. MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB YANG TANGGUH DAN SOLID GUNA MELAYANI DAN MELINDUNGI MASYARAKAT  SERTA  MAMPU MENJALANKAN SETIAP PROGRAM KERJA KODIM 0419/TANJAB  YANG BERSIH  AKUNTABEL DAN TRANSPARAN.
3. MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB MAMPU MEMAHAMI DAN MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK DAN IKHLAS YANG BERPEDOMAN KEPADA SAPTA MARGA, SUMPAH PRAJURIT DAN DELAPAN WAJIB TNI SERTA PATUH DAN TAAT KEPADA ATURAN HUKUM YANG BERLAKU.
4. MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB YANG BERDISIPLIN TANPA DIAWASI BEKERJA TANPA  DIPERINTAH, RELA BERKORBAN  & PANTANG MENYERAH SERTA  BERWAWASAN KEBANGSAAN.
5.  MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB  SEBAGAI PEMERSATU , PEREKAT DAN PENJAGA  BHINEKA TUNGGAL IKA.
6.  MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB YANG MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN BANGSA DAN NEGARA DI  ATAS KEPENTINGAN PRIBADI DALAM MENJAGA KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
7.  MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB AGAR PROFESIONAL DAN BERKUALITAS DALAM PELAKSANAAN TUGAS YANG DIEMBAN SERTA  TANTANGAN TUGAS YANG DIHADAPI .
8.  MEMBENTUK PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB AGAR MAMPU BERSINERGI DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DAN INSTANSI TERKAIT LAINNYA DALAM PELAKSANAAN TUGAS DEMI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
9.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIASI SOSIAL PRAJURIT KODIM 0419/TANJAB AGAR SELALU DEKAT DAN MEMAHAMI SETIAP PERMASALAHAN RAKYAT GUNA MEWUJUDKAN KEMANUNGGAL TNI-RAKYAT DALAM RANGKA MENDUKUNG PELAKSANAAN TUGAS POKOK KOREM 042/GAPU.