Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:16 WIB

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Melalui kegiatan Upsus Pajale, Babinsa dapat menjadi motivator bagi petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan.

Dalam menyukseskan swasembada pangan tersebut, Babinsa Kelurahan Parit Culum 1 Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani menanam padi seluas 1 hektare dilahan milik bapak Supriyono dari kelompok tani Sri Rejeki RT. 02 Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjung Jabung Timur, Sabtu (12/1/2019).

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penurunan Stunting

“Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” kata Pelda Sana Chandra.

Lebih lanjutk Pelda Sana Chandra mengatakan bahwa hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Tinjau Pertumbuhan Tanaman Padi dari Gangguan Hama guna Tercapainya Hasil Maksimal

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi. Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanam padi disamping untuk menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Penyiapan Lahan Padi, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan

BERITA

Sertu Gopal Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Perlombaan Antar Kelurahan Tingkat Kabupaten.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Bantu Petani Panen Padi.