Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 19 Februari 2019 - 05:33 WIB

Babinsa Kopda Hardi Melaksanakan Pemantauan Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kopda Hardi melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan.

Kegiatan ini direspon positif warga, khususnya petani jagung dalam tugas pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Hardi yang merupakan Babinsa Desa Rantau Jaya Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan pemantauan dan pemeliharaan tanaman jagung kelompok tani Sudi Mulio yang diketuai oleh Bapak Waluyo seluas ± 10 hektare. Selasa (19/2/2019).

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

BACA JUGA  Silahturahmi Kerumah Warga, Babinsa Lakukan Komsos.

“Usaha seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa diwilayahnya masing masing. Sebab, cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya jagung diwilayah Rantau Rasau ini.” Ujar Kopda Hardi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Poktan Mekar Sari Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Ajak Warga Binaan Untuk Jaga Keamanan Lingkungan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Aktif Laksanakan Pendampingan Hanpangan Di Wilayah Binaan

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir cek suhu penumpang Speedboat.

BERITA

Tulus Dan Ikhlas,Babinsa Bantu Petani Memanen Padi.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos