Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 20 Februari 2019 - 08:25 WIB

Babinsa Adi Saputra Bersama PPL Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka upaya khusus (Upsus) Pajale diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak, Babinsa Kelurahan Rantau Indah Serka Adi Saputra bersama PPL melaksanakan pengecekan tanaman padi petani dengan jenis bibit unggul lokal pada musim tanam okma 2018-2019.

Pengecekan tersebut dilakukan di lahan persawahan kelompok tani Sabak Indah yang berlokasi di Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kab. Tanjung Jabung Timur. Rabu (20/2/2019).

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Gerdal Hama Wereng di Desa Simpang Datuk.

Bersama PPL Kelurahan Bapak Nurmakson, Babinsa mengecek tanaman padi Balak Mardi yang sudah berumur ± 3 bulan dengan luas lahan 2 hektare.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Buatkan Jamban Sehat Untuk Warga Kurang Mampu.

Pada pengecekan tersebut, Serka Adi Saputra menghimbau pemilik sawah untuk rajin membersihkan tanaman padinya dari rumput dan tumbuhan pengganggu lainnya.

Gak lupa pula Bapak Nurmakson selaku PPL mengingatkan untuk melakukan perawatan dengan penyemprotan pestisida untuk mengantisipasi dan mencegah serangan hama. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Kebugaran Dan Daya Tahan, Personil Koramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Lari Pagi.

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa 04/Nipah Panjang dan Bhabinkamtibmas Mensosialisasikan Tentang Pencegahan Karhutla di Kelurahan Simpang.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Bibit Padi Yang Siap Ditanam

BERITA

Babinsa Desa Catur Rahayu Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya Di TNBS

Berita Koramil

Dihari Libur Babinsa Serma Badrul Pererat Jalinan Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Talang Babat Dampingi Panwaslu Kecamatan Muara Sabak Barat Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).