Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 21 Februari 2019 - 08:59 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili Danramil 419-01/Muara Sabak menghadiri upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 yang dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Parit Culum I Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjung Jabung Timur. Kamis (21/2/2019).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK. MM.

Tampak hadir pada upacara ini Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliansyah, Ketua PN Tanjab Timur Khairuluddin, SH. MH, Unsur Forkopimda Kab. Tanjab Timur, Kepala OPD Kab. Tanjab Timur, Perwira beserta anggota Polres, Camat Muara sabak barat, Ibu ibu Bhayangkari Polres Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Cek Pertumbuhan Jagung.

Pada sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda Jambi yang menyatakan bahwa peringatan HPSN Tahun 2019 ini menjadi suatu momentum penting untuk kembali mengingatkan semua pihak dan meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya pengelolaan sampah sebagai prasyarat bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik.

Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 ini , Tema yang dipilih adalah “Kelola sampah untuk Hidup bersih,sehat dan bernilai”.
yang merupakan suatu bentuk wadah partisipatif yang memfasilitasi peran semua pihak dalam menjawab tantangan persoalan sampah di Indonesia.

BACA JUGA  Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai.

Lebih lanjut irup menyampaikan sesuai Peraturan Presiden Nomor 97
Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan dapat mewujudkan masyarakat yang peduli
lingkungan.

Selain itu, Pemerintah juga berharap di adakan suatu kegiatan akan gerakan kebersihan di perkantoran, pelabuhan, bandara, stasiun,terminal,sungai, pasar sehingga dapat mewujudkan Indonesia bersih dari sampah.

Selesai kegiatan upacara, Kapolres bersama Wakil Bupati dan unsur Forkopimda memberikan piagam penghargaan bagi petugas kebersihan yang berprestasi dan dilanjutkan dengan kurve bersama di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan pasar Tradisional Kel. Parit Culum I. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Ketahanan Pangan, Serma Edi Sofian Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Sambangi Tokoh Pemuda Dusun Delima.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Berita Koramil

Bersama dengan PPL, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli.

BERITA

Terus-Menerus Babinsa Koramil 419/Nipah Panjang Mengantisipasi Terjadinya Karhutla dengan Cara Melakukan Patroli dan Sosialisasi