Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 22 Februari 2019 - 14:02 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Serda Yudi Harianto bersama PPL melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan melakukan  pengecekan perkembangan tanaman padi di sawah Bpk Darmansyah anggota kelompok tani Sido Muncul, Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat. Jum’at (22/2/2019).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk memaksimalkan perkembangan tanaman padi agar bisa tumbuh dengan maksimal sehingga tujuan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Pirdaus Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung Yang Siap Panen.

Selain itu, pendampingan ini juga bertujuan untuk mengetahui proses perkembangan tanaman padi mulai dari penanaman sampai tanaman berisi bulir padi harus selalu mendapatkan perhatian.

“Apabila terjadi kendala ataupun terserang hama, maka sedini mungkin dapat kita atasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat dan berdampak negatif pada hasil panen,” ujar Serda Yudi.

BACA JUGA  Mendampingi Petani Merupakan Upaya Khusus Babinsa dalam Program Hanpangan.

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama PPL dan petani melakukan penyiangan tanaman pengganggu pada tanaman padi jenis Infara 3 di lahan seluas 1 hektare serta pencabutan gulma dan rumput yang tumbuh disekitarnya.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal,” terang Serda Yudi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Metode Wawasan Kebangsaan Yang Diberi Oleh Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Pelatihan PBB Bagi Pelajar.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa sosialisasi dan ajak masyarakat patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersinergi Dengan BKTM Serta Warga Binaan Bergotong Royong Membangun dan Mendirikan Pos Kamling.

Berita Koramil

Tinjau Pertumbuhan Tanaman Padi dari Gangguan Hama guna Tercapainya Hasil Maksimal

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kepada Warga.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ciptakan Kedekatan dengan Masyarakat.

BERITA

Kepedulian Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.