Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 1 Maret 2019 - 11:34 WIB

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Penanaman Pohon Mangrove.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi menghadiri kegiatan penanaman Pohon Mangrove dalam rangka meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Keteduhan Kota Kuala Tungkal. Jumat (1/3/2019).

Kegiatan penanaman pohon Mangrove ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS.

Adapun lokasi kegiatan penanaman pohon Mangrove ini bertempat di area sekitar pelabuhan Roro Jln.Erson RT.01 Desa Tungkal 1 Kec.Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman ini Sekda Tanjab Barat Drs.H.Ambok Tuo, MM., Kadis Lingkungan Hidup Suparjo, SE., Pos AL Kuala Tungkal Koptu Doni, Kepala OPD Tanjab Barat, Babinsa Koramil Tungkal Ilir dan ASN Tanjab Barat.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif apa lagi daerah Kuala Tungkal merupakan daerah pesisir dan dan terletak di bibir pantai.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Tujuan utama dari penanaman Pohon Mangrove ini adalah untuk menahan Abrasi, selain itu penanaman ini juga mempunyai fungsi lain yaitu untuk keindahan, keteduhan dan kenyamanan Kota Kuala Tungkal sehingga bisa menarik perhatian masyarakat baik dari Kuala Tungkal mau pun pendatang dari luar Kuala Tungkal.” Kata Bupati.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT Desa Binaan

“Tumbuhkan rasa kesadaran dan rasa tangung jawab untuk menjaga dan memiliki Kab.Tanjab Barat jangan sampai kalah dengan Kabupaten-Kabupaten lainya.” Himbau Bupati. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Tim Terpadu Gencarkan Patroli Terpadu Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa himbau warga binaan untuk tidak membakar lahan

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sri Agung Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Binaan.

BERITA

Bersama Satgas dan Warga, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa dan Warga Pematang Rahim Perbaiki Jembatan.

BERITA

Jaga persatuan, babinsa komsos dengan warga binaan.