Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:17 WIB

Sebagai Aparat Desa, Babinsa Bantu Warga Perbaiki Rumah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Kailani bersama masyarakat desa binaannya secara bergotong royong melaksanakan karya bakti membantu memperbaiki rumah bapak Nurdin salah seorang warga Dusun Parit Palatuang Desa Lagan Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (28/3/2019).

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan warga yang sudah lama menjadi tradisi dari nenek moyang dahulu di wilayah Mendahara sehingga jiwa kebersamaan dan kegotong royongan warga sudah tertanam sejak dulu.

BACA JUGA  Babinsa Serda M. Erwin Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama Yang Merapat di Pelabuhan Roro.

Koptu Kailani mengatakan bahwa kegiatan gotong royong membantu memperbaiki rumah warga ini merupakan slaah satu bentuk Serbuan Teritorial diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

“Dalam perbaikan kali ini kami bersama warga setempat membantu memperbaiki dapur rumah bapak Nurdin yang sudah rusak,”kata Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari pembinaan teritorial diwilayah desa binaan dan sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Sementara itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan, kegiatan gotong royong membantu warga ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Kailani, tuturnya.

“Begitulah bentuk kamunggalan TNI dengan Rakyat, dimana ada semangat kebersamaan TNI dan Warga setempat dalam setiap kegiatan,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Dampingi dan Membantu Penanaman Padi Kelompok Tani Sidodadi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Poktan Karya Maju Bersemangat Memanen Padi Didampingi Babinsa.

BERITA

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Bersama Warga Desa, Sertu Ujang Laksanakan Gotong Royong.

BERITA

Kuatkan Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menghadiri Upacara Pembukaan Kegiatan O2SN, FLS2N, OSN dan Keagamaan Jenjang SD/MI Tingkat Kecamatan Muara Sabak Barat.