Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 15 April 2019 - 07:58 WIB

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Misroni melaksanakan kegiatan upacara bendera mingguan di SMPN 22 Tanjab Timur Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kab. Tanjab Timur, Senin (15/4/2019).

Dalam kegiatan upacara bendera tersebut, Kepala Sekolah SMPN 22 Tanjab Timur memberikan kepercayaan kepada Babinsa Serda Misroni untuk menjadi pembina upacara.

Dalam amanatnya, Serda Misroni menyampaikan kepada siswa bahwa ada 4 hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan upacara bendera yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

BACA JUGA  Bersama Dandim, Koramil 03/Tungkal Ilir Peduli Sesame Warga Binaan.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju jika generasinya menerima budaya, bangsa dan negaranya.” Kata Serda Misroni.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, saling menghormati dan rasa nasionalisme, perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut dan mempertahankan NKRI,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

Kepala Sekolah SMPN 22 Tanjab Timur mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serda Misroni yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara dan memeberikan amanat kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2020.

BERITA

Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

Berita Koramil

Sertu Suwarno bersama Petani dan PPL Cek Lahan Siap Tanam di Desa Sri Agung

Artikel

Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah memberikan materi Wasbang dalam kegiatan sosialisasi Wasbang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 4 Mengajak Bersama-sama dalam Mencermati Situasi Lingkungan Desa

BERITA

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga binaan.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat Cup