Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 April 2019 - 08:40 WIB

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Hasan Basri bersama anggota MPA dan masyarakat melaksanakan patroli Karhutla di seputaran Dusun Kali Wahyu Kelurahan Simpang Tuan Kecamatan Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Selasa (23/4/2019).

Kegiagan ini merupakan patroli rutin Koramil 419-01/Muara Sabak yang dilaksanakan secara bergantian oleh Babinsa.

BACA JUGA  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas.

Dalam kegiatan patroli ini, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang ada dikebun atau lahan perkebunan agar kiranya jangan sampai membersihkan lahan kebun dengan cara dibakar.

“Membuka lahan ataupun membersihkan kebun dengan cara dibakar, itu melanggar peraturan. Apabila kedapatan membakar lahan akan dikenakan sanksi pidana kurungan dan sanksi denda,” kata Serka Hasan Basri menjelaskan.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan

Selain itu Serka Hasan Basri juga menjelaskan bahwa pembakaran lahan juga dapat memberikan dampak negatif kepada kesehatan dan perekonomian.

Kegiatan patroli karhutla yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama anggota MPA dan Masyaakat ini berjalan dengan aman dan tidak ditemukan titik api dalam patroli tersebut. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh Santoso Turun Kesawah Cek Kondisi Padi.

BERITA

Personil Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Jalan Santai.

Berita Koramil

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.

Artikel

Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Penutupan STQ Ke-13 Tingkat Desa Pematang Rahim.

BERITA

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama ke 3 Pilar Melaksanakan Pendampingan BLT-DD Tahap ke-2 di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT di Desa Binaan