Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 24 April 2019 - 07:05 WIB

Babinsa Sungai Raya Dampingi Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nilah Panjang Serka Maulana Ali melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi dilahan sawah milik bapak Darwis Kelompok Tani Sumber Jaya di Desa Sungai Raya Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Rabu (24/4/2019).

Pendampingan panen ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dalan upaya khusus pajale dan serapan gabah untuk mewujudkan swasembada pangan diwilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang.

BACA JUGA  Kopda Destrianto Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Ketua kelompok tani Sumber Jaya bapak Ahmadi menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung kesawah untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan, motivasi dan semangat kepada petani.

BACA JUGA  Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, kami para petani merasa sangat diperhatikan dalam pertanian ini,” ujar bapak Ahmadi.

Ia berharap hal ini dapat terus dilakukan oleh Babinsa, agar para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sehingga warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/M. Sabak Dampingi Poktan Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Artikel

Guna Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Babinsa koramil 419-01/Muara sabak hadiri pembukaan Re-Akreditasi Puskesmas

Berita Koramil

Serda Heri Windarto Selaku Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Gotong Royong Bangun Masjid Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang dan Polsek Sadu Bantu Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Partoli

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Himbau Warga Untuk Selalu Jaga Keamanan.

Artikel

Serka Arapik Rizal Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaannya