Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 26 April 2019 - 06:26 WIB

Babinsa Dampingi Petani Cek Padi Yang Mulai Menguning.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S. A. Sinurat melaksanakan pendampingan pertanian mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Amirudin, salah seorang anggota Poktan Tani Jaya di Kelurahan Nipah Panjang 1 Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Jum’at (26/4/2019).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Saat ditemui dilahan sawahnya, Amirudin mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen pada akhir bulan depan.

BACA JUGA  Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serka Ujang laksankan Komsos

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknyabini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil Nipah Panjang yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani.

Atas upaya pendampingan tersebut, Amirudin juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” kata Amirudin.

BACA JUGA  Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Berikan Masker Kepada Warga Binaan.

“Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” sambungnya.

Sementara itu Peltu S. A. Sinurat mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalubsiap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi.

“Keberhasilan para petani dalam memanen padi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku Babinsa yang diperintahkan untuk terjun langsung mendampingi dan membina para petani didesa binaan,” kata Peltu Sinurat.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Sertu Ujang Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Koramil 419-02/TU Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Menimbun Jalan Yang Berlobang.

BERITA

Santunan Pendidikan Anak Yatim dan Piatu Oleh Yayasan Korem 042/Gapu dan PT. TPGB Di Wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD).

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.

Artikel

Meningkatkan Kesehatan Pelabuhan: Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelabuhan Sehat Muara Sabak

BERITA

Serma Ari Purwanto Sosialisasi Pencegahan Karhutla