Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 26 April 2019 - 10:01 WIB

Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Pemupukan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mengingat betapa sangat pentingnya tanaman padi sebagai sumber makanan pokok kita, maka sudah semestinya para petani semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tumbuh subur sehingga nantinya dapat menghasilkan panen yang maksimal.

Salah satu usaha merawat tanaman padi tersebut adalah dengan pemupukan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sri Agung Serda Daryun turun langsung kesawah melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi milik bapak Sarno di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Jum’at (26/4/2019).

BACA JUGA  Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpang Datuk Menjadi Rutinitas Pendampingan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Dalam proses pertumbuhan tanaman padi, pemupukan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh petani, karena dengan adanya pemupukan ini tanaman padi bisa mendapat tambahan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Pada pemupukan pertama ini kami menggunakan pupuk Urea dan NPK, untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” kata Serda Daryun.

Dikatakan Serda Daryun, proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Seluas 1 Hektar.

“Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Serda Daryun juga mengatakan bahwa kegiatan babinsa membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Jalin Kebersamaan Dengan Petani Kelapa, Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Memanen Kelapa.

Berita Koramil

Anggota Koramil 01/Muara Sabak Membersihkan Pangkalan Kantor Koramil.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Ikuti Sosialisasi Stunting Dengan Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Nipah Panjang Hadiri Expo dan Hari Jadi SMAN 3 Tanjab Timur Ke-22.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ikuti Rakoord dan Sosialisasi Pemungutan Surat Suara Pilkades Serentak Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Meninjau Tanaman Jagung