Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 2 Mei 2019 - 06:45 WIB

Babinsa Pandan Makmur Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai dan Tumpukan Sampah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Antoni Gulo bersama warga desa binaannya bergorong royong membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah di RT. 03 Dusun 1 Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Kamis (2/5/19).

Dikatakan Kades Pandan Makmur Amsori, SH bahwa kegiatan gotong royong membersihkan aliran sungai ini dilakukan guna mengantisipasi banjir di daerah setempat.

Tercatat sekurangnya ada 45 orang warga Desa Pandan Makmur yang diterjunkan ke aliran sungai tersebut termasuk diantaranya Babinsa Desa Pandan Makmur Sertu Antoni Gulo untuk membersihkan sampah dan rumput yang tersangkut di tiang jembatan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Instruktur Pembekalan LDK.

“Jembatan ini merupakan konstruksi model lama yang masih ada penyangganya, sehingga sampah dapat tersangkut dan menumpuk dibawahnya yang berpotensi dapat mengakibatkan banjir,” kata Kades Amsori, SH.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat bersama Babinsa ikut diterjunkan melakukan gotong royong membersihkan aliran sungai dari sampah yang menumpuk.

Sementara itu, Babinsa Sertu Antoni Gulo menyampaikan bahwa gotong royong ini selain untuk mencegah dan mengantisipasi banjir juga berguna untuk menjaga kesehatan lingkungan dari penyakit demam berdarah.

BACA JUGA  Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

“Dengan adanya gotong royong ini, saya berharap air yang mengalir nantinya dapat lebih lancar terutama saat melewati jembatan yang masih terdapat tiang penyangganya,” ujar Sertu Antoni.

Diharapkan dengan dilaksanakan gptong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kami berharap warga juga tidak membunag sampah secara sembarangan agar tidak memgakibatkan terjadinya banjir,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pemilihan Ketua BPD Sungai Raya.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Jam Komandan untuk Para Personil Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk Menghadapi Rencana New Normal

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Hadiri Rapat Koordinasi Menyambut Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Berita Koramil

Sosialisasi Karhutla Dan Patroli Diwilayah Binaan, Rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Muara Sabak.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Panen Padi Bersama Poktan Usaha Baru, Babinsa Sangat Bersemangat.

Berita Koramil

Upaya Khusus Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.