Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 4 Mei 2019 - 06:45 WIB

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Pertanian.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sei Agung Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun melaksanakan pendampingan pertanian dengan turun langsung kesawah membantu petani menyemprot hama tanaman padi, Sabtu (4/5/19).

Penyemprotan hama ini dilakukan pada tanaman padi yang berumur 35 hari dilahan milik Bapak Sukaji anggota Kelompok Tani Sido Makmur dengan luas lahan 1 hektare berlokasi di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bersama Petani, Babinsa Koptu Roni Cek Pertumbuhan Padi.

Menurut Serda Daryun, hal ini dilakukan untuk memberantas seramgan hama ulat yang mulai menggerogoti tanaman padi jenis varietas Melati dengan menggunakan racun pestisida.

“Penyemprotan ini untuk membasmi hama ulat yang sudah mulai terlihat disela-sela tanaman padi. Selain itu juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi,” jelas Serda Daryun.

Pada kesempatan itu juga Serda Daryun mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama lainnya terhadap tanaman padi seperti wereng, walang sangit maupun hama tanaman lainnya seperti tikus.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penyambutan Kontingen Kabupaten Tanjab Barat Dalam Ajang Porprov Jambi 2023

Ia juga berharap kepada para petani dalam menanggulangi hama agar dilakukan secara serentak, baik penyemprotan maupun dalam gropyok tikus, dengan harapan hama akan mati dan tidak pindah ketempat yang lain,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Catur Rahayu Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembongkaran Kantor Desa.

Berita Koramil

Serda Saharudin Selaku Babisna Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Personel Koramil Tungkal Ilir Bantu Pengamanan Haul Tokoh Agama dan Milad Ponpes Isti’Dadul Mu Allimien.

BERITA

Selaku Irup, Ini Penyampaian Babinsa Kepada Pelajar.

BERITA

Perkuat Silahturahmi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.

Berita Koramil

Khawatir akan OTG Babinsa Rutin Melaksanakan Himbauan