Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 7 Mei 2019 - 06:49 WIB

Dandim Ingatkan Untuk Para Babinsa Agar Memonitor Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan Masing-Masing.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam berbagai kesempatan, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol. selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk terus memonitor perkembangan situasi di wilayah binaan masing masing, baik memonitor perkembangan terhadap upsus pajale maupun memonitor perkembangan wilayah yang rawan terhadap bahaya karhutla.

Terkait dengan perkembangan situasi dan wilayah yang rawan terhadap bahaya karhutla, Dandim 0419/Tanjab secara tegas memerintahkan seluruh Babinsa untuk turut serta memantau dan berpatroli diwilayah binaannya masing masing, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Menindak lanjuti perintah dan petunjuk Dandim tersebut, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo melalui anggota Babinsanya Sertu Muhammad melaksanakan patroli pencegahan karhutla dan sosialisasi di seputaran Dusun Sungai Labu Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Selasa (7/5/19).

Dalam sosialisasinya, Sertu Muhammad selaku Babinsa tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan maupun lahan mereka jika akan membuka ataupun membersihkan perkebunan.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Meminta Para Babinsa Jajarannya Untuk Lebih Berperan Aktif Cegah Karhutla

Lebih lanjut, Sertu Muhammad juga mengajak masyarakat untuk bersama sama melakukan patroli karhutla secara rutin guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan serta hal hal yang tidak diinginkan lainnya.

Sertu Muhammad juga menekankan kepada masyarakat, apabila ada oknum masyarakat yang kedapatan dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan akan diproses secara hukum.

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan patroli karhutla secara rutin akan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sangat merugikan masyarakat ini,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-63 Provinsi Jambi.

BERITA

Peduli Lingkungan, Forkopimda Tanjab Barat Tanam Mangrove.

BERITA

Danramil Tungkal Ulu Imbau Warga Pakai Masker, Jangan Anggap Remeh Corona.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Prajurit Kodim 0419/Tanjab dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos.

BERITA

Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan jagung.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Rasau Desa Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.