Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 8 Mei 2019 - 05:53 WIB

Babinsa Tidak Ragu Mendampingi dan Membantu Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa tidak memiliki keraguan untuk terjun langsung mendampingi dan membantu petani. Mereka juga rutin melakukan pengecekan di setiap lahan pertanian milik warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal yang melakukan pengecekan lahan sawah Kelompok Tani Sido Dasi di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Rabu (8/5/19).

BACA JUGA  Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

Dengan adanya pengecekan ini diharapkan agar kegiatan bercocok tanam padi yang dilakukan oleh petani dapat sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan oleh Dinas Pertanian.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Saat Komsos Selelu Ingatkan Untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan.

“Kehadiran Pak Babinsa merupakan suatu pemberi semangat bagi kami, khususnya dari Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu yang telah peduli dan bekerjasama membantu para petani untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteraan petani,” ujar Sugiarto selaku Ketua Poktani Sido Dadi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Landak Dan BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kopda Firmansyah Laksanakan Patroli Karthula Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Guru Sekolah.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Yasinan Bulanan Bersama Masyarakat dan Perangkat Kelurahan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

BERITA

Serka Kaleb Dunand dan Koptu Mardianto Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai pada Masa Pandemi Covid-19