Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 18 Mei 2019 - 07:31 WIB

Pelda Lianri Lubis selaku Babinsa Pematang Rahim Lakukan Patroli Guna Mencegah dan Mengantisipasi Terjadinya Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau wilayah desa binaannya dari bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis bersama anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli Karhutla di RT. 16 Dusun Pematang Sani Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Sabtu (18/5/19).

Patroli kebakaran hutan dan lahan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pelda Lianri Lubis selaku Babinsa Desa Pematang Rahim guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan perkebunan penduduk.

BACA JUGA  Demi Terciptanya Kenyamanan Beribadah, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersihkan Masjid.

Meskipun hujan masih sering turun dengan intensitas yang rendah, namun hal ini tidak menyurutkan niat Pelda Lianri Lubis untuk melaksanakan patroli karhutla diwilayah desa binaannya.

“Hal ini kita lakukan sebagai tindakan antisipasi untuk meminimalisir tindak pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh warga yang belum mengetahui bahaya karhutla,” ujar Pelda Lianri Lubis.

BACA JUGA  Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Senam SKJ 88

Secara terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan bahwa patroli yang dilakukan Babinsa merupakan sesuai petujuk dan arahan Komando Atas, dalam hal ini Komandan Kodim 0419/Tanjab.

Selain berpatroli, Babinsa juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan yang mereka miliki, karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.” Jelas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Pengecekan Padi

Berita Koramil

Serda Saharudin Komsos Bersama Masyarakat Desa.

Berita Koramil

Poktan Karya Bersama Didampingi Babinsa Ramil 04/NP Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Komsos Dengan Perangkat Desa Sungai Baung, Babinsa : Kuatkan Silahturahmi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2023

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Bantu Salurkan Bantuan Sembako dari Pemda Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa 03 Dampingi Petani di Wilayah Binaan Tanam Padi.

BERITA

Ajak Warga Binaan, Babinsa Kel.Rano Lakukan Patroli Karhutla.