Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:30 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun mendampingi petani melaksanakan pemupukan tanaman padi kelompok tani Karya Makmur Desa Sri Agung Kecamatan Bagang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (21/5/19).

Serda Daryun mengatakan bahwa tujuan dari pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan tanaman padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Sri Agung Turun Kesawah Membantu Pemupukan Padi Milik Pak Suheri.

Lebih lanjut Serda Daryun mengatakan sebaiknya para petani melakukan pemupukan secara serentak, agar penanggulangan hama padi dapat berjalan efektif,” ujarnya.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini merupakan upaya khusus untuk menyukseskan program ketahan pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, kebersamaan Babinsa dalam membantu petani ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ciptakan Kedekatan dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Tri Setiantoro Mengajak Warga Untuk Proaktif Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Lingkungan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Padi Bersama Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Poktan Mekar Sari Panen Padi.