Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 05:57 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Pelda Sana Chandra Suseno melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Supriono dengan luas lahan 1 hektar bersama kelompok tani di RT. 11 RW. 03 Kelurahan Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak Barat, Tanjab Timur, Sabtu (25/5/19).

Dalam proses panen padi tersebut, Pelda Sana Chandra dan para petani tampak bersemangat memotong padi. Disela kegiatan panen tersebut, ia mengatakan “Kegiatan upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Pelda Chandra.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Laksanakan Peninjauan Tanaman Padi Di Wilayah

Ketua Kelompok Tani Kelurahan Parit Culum, Maryono menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen kali ini cukup bagus dan maksimal sehingga kesejahteraan para petani dapat terbantu. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Warga Desa Bukit Indah Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bentuk Kampung Pancasila Di Kel. Nipah Panjang 2

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Sertijab Kepala Desa Kota Baru.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Sabak Ekspo 2019 di Mall Jamtos.

Berita Koramil

Serma Badrul selaku Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Menyampaikan Pentingnya Kerukunan Antar Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Irup Di Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Desa Binaan Panen Padi