Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 27 Mei 2019 - 07:00 WIB

Babinsa dan Poktan Karya Makmur 2 Lakukan Perontokan Padi Yang Telah Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Peltu M. Yusuf Eko bantu petani di desa binaannya melakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik kelompok tani Karya Makmur 2, Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Senin (27/5/19).

Usai panen padi bersama dengan petani desa binaannya, Babinsa Desa Suka Maju Peltu M. Yusuf Eko juga turut membantu petani melakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi disawah milik Pak Ropik, dengan luas sawah yang sudah di panen 1 hektar.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyiapan Lahan Tanam Kepada Petani

Peltu M. Yusuf Eko mengatakan, “ini adalah peran serta kami Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Warga Desa.

Ia juga mengatakan apa yang di lakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama Rakyat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos APBD Tahap-2 kepada 25 KK.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Para Penumpang Kapal KMP Satria Pratama.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Selalu Dampingi Poktan Bertani.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.