Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 2 Juni 2019 - 05:54 WIB

Babinsa Pematang Mayan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi Milik Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Pematang Mayan Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi Kelompok Tani Subur Makmur di Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Minggu (2/6/19).

Kegiatan pengecekan ini meliputi pengecekan kondisi tanaman padi dan bulir padi yang sudah mulai menguning.

BACA JUGA  Babinsa 02/TU Desa Tanjung Tayas Himbauan Warga Binaan Tentang Bahaya Karhutla.

Pengecekan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan upaya khusus dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Selain pengecekan bulir padi, pengecekan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya serangan hama.

Serda Supratman sebagai Babinsa Desa Pematang Mayan berharap dengan kegiatan pengecekan yang intensif ini dapat meningkatkan hasil panen padi para petani.

BACA JUGA  Serda Daryun Sebagai Babinsa Terus Dampingi Pelaksanaan Panen Padi.

Sementara itu, ketua kelompok tani Subur Makmur bapak Wakiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Babinsa, karena dengan arahan dan bimbingan babinsa hasil panen padi kelompok tani Karya Mandiri dapat terus meningkat dari tahun ketahunnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.

BERITA

Hubungan Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik Melalui Komsos

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya Di TNBS

BERITA

Babinsa Parit Pudin Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA Lakukan Patroli Terpadu Demi Cegah Terjadinya Karhutla.