Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 8 Juni 2019 - 07:45 WIB

Di Momen Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga RT 01 Desa Teluk Ketapang Kec. Senyetang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (8/6/19).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan warga binaannya.

Selain itu, kegiatan komsos ini juga merupakan momen yang tapat untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam mendukung tugas pokok Babinsa pada setiap kegiatan apapun di wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.

Dalam Komsos tersebut, Serda Kusmanto selaku Babinsa memberi masukan agar masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap faham-faham radikal yang beredar maupun berita hoak yang berkembang di media sosial.

“Maraknya peredaran berita hoak saat ini dapat membuat situasi menjadi kurang kondusif yang muaranya dapat menimbulkan konflik di masyarakat, untuk itu kita wajib menyaring setiap berita yang kita terima,” kata Serda Kusmanto.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Cemara.

Serda Kusmanto juga mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak warga masyarakat lainnya agar melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung kemajuan Desa Teluk Ketapang.

Tak lupa pula Babinsa menghimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing. Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Babinsa ataupun aparat desa dalam segala hal,” pungkas Serda Kusmanto. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Turut Serta dalam Personel Gabungan, Komitmen Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Diwilayah Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Serda Firman Salasa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Daniel bersama BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Beri Pupuk Padi.

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos