Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 9 Juni 2019 - 06:09 WIB

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Syawalludin melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi sebagai wujud pelaksanaan upaya khusus Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan diwilayah Koramil Nipah Panjang, Minggu (9/6/19).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya para petani dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Serda Suparjo Bersama-Sama Petani Menanam Padi Jenis Ciherang.

Pada kesempatan ini, Kopda Syawalludin yang merupakan Babinsa Desa Teluk Kijing Kecamatan Nipah Panjang melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman padi seluas 1 hektar milik Pak Syamsir anggota Kelompok Tani Karya Bersama Kecamatan Nipah Panjang.

Dalam pemantauan tersebut, Kopda Syawalludin turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan rumput liar dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman padi.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang Ikuti Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” kata Kopda Syawalludin.

Sementara itu pemilik lahan sawah, Syamsir tampak bersemangat dan antusias membersihkan tanaman padi miliknya karena adanya Babinsa yang ikut membantu dan memotivasinya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dengan Merangkul Masyarakat dan Pemuda Desa, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Aktifkan Kegiatan Karya Bakti.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan

BERITA

Koptu Eko Hadi Santoso Ciptakan Keakraban Dengan Warga Desa

BERITA

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Ke-X Kelurahan Bramitam Kiri.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

Berita Koramil

Brigade Alsintan Merupakan Sarana Penting Dalam Ketahanan Pangan.