Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 10 Juni 2019 - 06:22 WIB

Babinsa Koramil 419-03/TI Bantu Petani Cek Padi Yang Siap Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Yurizal turun langsung kesawah mengecek tanaman padi yang siap untuk dipanen pada Kelompok Tani Mekar Jaya Kelurahan Tungkal V Kecamatan Seberang Kota Kab. Tanjab Barat, Senin (10/6/19).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan Babinsa ini adalah merupakan dalam rangka ikut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.

Selain itu, pengecekan tanaman padi ini juga dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa mendampingi petani dalam menghasilkan gabah yang merupakan komoditas penghasil beras dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan bisa menjalin komunikasi dan interaksi dengan para petani agar tanamann padi yang siap panen bisa segera dipanen secara serentak.

BACA JUGA  Semangat Bergotong Royong Babinsa Dan Warga Binaan.

Serka Yurizal berharap dengan sering turunnya kita kesawah membantu petani dapat menjembatani untuk menjalin komunikasi dengan para petani sehingga tergugah dan tertarik untuk menjual hasil panennya ke Bulog. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Buat Jamban Sehat Untuk Bapak Yahya.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Safari Ramadhan 2022 Pemkab Tanjab Barat

BERITA

Gunakan Seragam Dinas, Babinsa Turun Ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Penyemprotan Tempat Ibadah yang dipimpin Langsung Oleh Kades Lagan Ilir

Berita Koramil

Babinsa Kopda Agus Wandi Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/i SDN 109 Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Membuat Serda Yaumul Karim di Kenal Masyarakat.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

BERITA

Serma M. Agus Laksanakan Pendampingan Kepada Petani