Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 2 Juli 2019 - 07:31 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Panen Padi Bersama Poktan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi dilahan sawah milik bapak Saipul, anggota Kelompok Tani Sido Rukun di Desa Sri Agung Kecamatan Bagang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (02/07/19).

Pendampingan panen ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam upaya khusus pertanian dan serapan gabah untuk mewujudkan swasembada pangan diwilayah Koramil Tungkal Ulu.

BACA JUGA  Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

Ketua kelompok tani Sido Rukun, bapak Sudiro menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung kesawah untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan, motivasi dan semangat kepada petani.

BACA JUGA  Komsos, Cara babinsa jaga silahturahmi dengan warga binaan

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, kami para petani merasa sangat diperhatikan dalam pertanian ini,” ujar Sudiro.

Ia juga berharap hal ini dapat terus dilakukan oleh Babinsa, agar para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sehingga warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Puluhan Rumah di Desa Pangkal Duri Tanjab Timur Habis Dilahap Si Jago Merah.

Berita Koramil

Patroli dan Sosialisasi Karhutlah oleh Serka H.Sitorus.

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Tempat Mengadu Masyarakat Terkait Peristiwa Yang Berdampak Pada Keamanan Wilayah.

Berita Koramil

Setiap Minggu Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Bersihkan Lingkungan.

Berita Koramil

Serda Yudi Harianto Katakan Upaya Pendampingan Terhadap Petani Untuk Mempercepat Produksi Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ikuti Rakoord dan Sosialisasi Pemungutan Surat Suara Pilkades Serentak Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Latihan Menembak.