Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 5 Juli 2019 - 07:20 WIB

Upaya Khusus Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Supoyo bantu petani merontokan padi (Peneleseran) hasil panen bertempat di lahan sawah bapak Muksin, Desa Siau Dalam Kec. Muara Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Jumat (05/07/19).

Perontokan/peneleseran padi hasil panen ini menggunakan mesin perontok padi milik kelompok tani Karya Makmur yang diketuai oleh bapak Kadirun.

BACA JUGA  Pengecekan Rutin Padi Oleh Babinsa Dan Petani Binaan.

Menurut Sertu Supoyo, apa yang dilakukannya ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

Sertu Supoyo juga mengatakan, “Ini adalah peran serta kami selaku Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani,” katanya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ujar Sertu Supoyo. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Songsong HUT RI Ke-78, Babinsa Latih Paskibra Di Tingkat Desa

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ajak Perangkat Kelurahan Membersihkan Seputaran Masjid Raya Al Muttaqin Dalam Rangka Jum’at Bersih.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Di Kabupaten Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/MS Bersama Tim Terpadu Karhutla Posko Laksanakan Patroli Di Wilayah Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

BERITA

Sambangi Rumah Warga, Babinsa Sosialisasi Karhutla.