Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 6 Juli 2019 - 06:56 WIB

Babinsa Simpang Datuk Ramil 04/NP Lakukan Pengecekan Alsintan Traktor Roda 2.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Simpang Datuk Serda Ambri melakukan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 419-04/Nipah Panjang yang digunakan oleh bapak Guntur dari Poktan Tani Lestari di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (06/07/19).

Serda Ambri mengatakan bahwa untuk menghadapi periode musim tanam April-September ini perlu diadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan baik dan maksimal sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat terwujud dengan segera.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangana nasional tersebut, kata Serda Ambri, Babinsa terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

“Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna meningkatkan kesejahteraan petani untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar semua bisa merawatnya dengan baik,” katanya.

BACA JUGA  Wujud Kepedulian Kepada Petani, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

“Hal ini agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Warga Binaan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal : Pemupukan Secara Teratur Agar Tanaman Padi Dapat Tumbuh Dengan Baik.

Berita Koramil

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Serda Suwantono Rutin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa 04/Nipah Panjang dan Bhabinkamtibmas Mensosialisasikan Tentang Pencegahan Karhutla di Kelurahan Simpang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Kegiatan Lomba Ibu-Ibu PKK Dalam Rangka Memperingati HUT Propinsi Jambi Ke-62 Serta Menyambut Tahun Baru 2019.

BERITA

Melalui Komunikasi Sosial, Serka Apri Idani Pererat Silaturahmi dengan Warga Binaan.