Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 9 Juli 2019 - 06:32 WIB

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Sudirman, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin bersama kelompok tani melakukan pengecekan dan peninjauan secara langsung tanaman jagung tersebut yang berada di Kelurahan Sungai Lokan, Kec. Sadu, Kab. Tanjab Timur, Selasa (09/07/19).

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Gerdal Hama Wereng di Desa Simpang Datuk.

Seperti yang diketahui, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur merupakan salah satu kecamatan penghasil jagung, mengingat lahan pertanian yang cukup subur dan pengairan yang cukup, sehingga menghasilkan panen jagung yang cukup melimpah.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata.

Babinsa Serda Saharudin, disela kegiatan pendampingan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen jagung nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sesuai dengan yang diharapkan,” terangnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Gencarkan Para Petani Untuk Menanam Padi Setelah Masa Panen.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.

Berita Koramil

Kejar LTT, Babinsa Bersama Para Petani Bergegas Menanam Padi.

Berita Koramil

Diakhir Bulan Ramadhan, Babinsa Terus Tingkatkan Pendampingan Terhadap Petani.

Berita Koramil

Tidak Bosan-bosannya Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama Instansi Terkait

Berita Koramil

Babinsa Trimulyo Ramil 04/Nipah Panjang Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.

BERITA

Percepat masa tanam, babinsa bantu petani menanam padi.