Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 16 Juli 2019 - 06:49 WIB

Babinsa Ramil 02/TU Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Rawang Kempas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Menjalin komunikasi dan silaturrahmi antara TNI dan warga di wilayah binaan teritorialnya sangatlah penting, selain bisa mengenal lebih dekat dengan warga, juga bisa memupuk rasa kekeluargaan dan silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Dobri Inoki Rajagukguk yang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Rawang Kempas, Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Senin (15/07/19).

Kehadiran Serka Dobri disambut hangat oleh warga sekitar. Dalam komsos tersebut mereka berbincang tentang pentingnya arti keberagaman dengan terus membangun kerukunan diantara warga.

BACA JUGA  Serda M.Joni Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Dikatakan Serka Dobri, Kegiatan komsos ini merupakan kewajiban seluruh Babinsa guna menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga, sehingga bisa tercipta suasana kerukunan yang harmonis di masyarakat,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, Serka Dobri selaku Babinsa juga menghimbau warga agar tidak sekali-kali membakar hutan dan lahan. “Banyak sekali dampak merugikan yang ditimbulkan dari membakar hutan dan lahan. Untuk itu kepada warga sangat dilarang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa, Forkopimcam dan Masyarakat Gelar Kegiatan Gotong Royong.

Selain itu, Serka Dobri juga meminta warga untuk bekerjasama guna mencegah kebakaran hutan dan lahan, “laporkan kepada aparat apabila melihat warga lainnya yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan,” himbaunya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu menghadiri Musrenbang Kec. Tungkal Ulu

Berita Koramil

Semangat Gotong Royong Para Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Dengan Merangkul Masyarakat dan Pemuda Desa, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Aktifkan Kegiatan Karya Bakti.

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Membuat Serda Yaumul Karim di Kenal Masyarakat.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi.

Artikel

Pelaksanaan Kompensasi Pembayaran Meter Maju dan Lobang Bor oleh Sismig di Kelurahan Parit Culum II: Sinergi untuk Kesejahteraan

Berita Koramil

8 Cara Jitu Sertu Agustono dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Guna Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Masyarakat Bergotong Royong.