Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 08:42 WIB

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Poktan Sabak Indah Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Adi Saputra membantu anggota kelompok tani Sabak Indah, bapak Waluyo, untuk memanen padi miliknya di Kelurahan Rantau Indah, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (31/08/19).

Kegiatan membantu petani memanen padi ini merupakan salah satu upaya khusus yang dilakukan Babinsa dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan diwilayah Koramil 01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Pendampingan Penerimaan Sembako Subsidi Murah dari DISKOPPERINDAG oleh Pelda Muhadi Sebagai Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan bahwa pengerahan para Babinsa dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam mengolah sawah mereka.

Selain itu hal ini juga berguna untuk mendukung program ketahanan pangan untuk mencapai swasembada pangan secara nasional di wilayah Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

Ia juga mengatakan bahwa Babinsa harus selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan tanaman, pemupukan, pengairan, sampai dengan masa panen tiba.

“Oleh karena itu, peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Bantu Pak Rahman Menanam Padi Varietas Inpara 3.

Berita Koramil

Dengan Merangkul Masyarakat dan Pemuda Desa, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Aktifkan Kegiatan Karya Bakti.

Artikel

Rapat Koordinasi Strategis untuk Pelaksanaan Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Terus Tunjukkan Pengabdiannya Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Selalu Sosialisasikan Bahaya Membakar Lahan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Rapat Penetapan Bakal Calon Kades Serta Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkades Sungai Kepayang.

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.