Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 2 September 2019 - 07:39 WIB

Babinsa Suka Damai Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda A.S Ritonga dan Serda Tri Setiyantoro melakukan patroli pencegahan Karhutla bersama warga Desa Suka Damai, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Tanjab Barat, Senin (02/09/19).

Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan, tujuan dari Patroli karhutla ini adalah untuk pengecekan dan pemantauan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan sampai ada titik api ataupun kebakaran di daerah yang di anggap rawan.

BACA JUGA  Peltu S.A Sinurat Mengecek Perkembangan Tanaman Jagung Yang Baru 2 Minggu Di Tanam.

Dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat ini, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi khususnya di tempat tempat tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya.

BACA JUGA  Upaya dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

“Kita sangat bersyukur hingga saat ini di wilayah Desa Suka Damai belum ditemukan adanya titik api,” kata Babinsa Serda A.S Ritonga.

“Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat agar saya menghimbau agar mempertahankan kondisi ini. Jangan ada lagi masyarakat membuka kebun dengan melakukan pembakaran lahan,” jelasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Artikel

Penyambutan dan Pendampingan Time Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh : Gulma Sangat Mengganggu Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Kunjungi Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Bajak dan Pengolahan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Zainal Lakukan Monitoring Tanaman Padi Dengan Petani.

BERITA

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal