Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 16 September 2019 - 07:11 WIB

Serka Maulana Ali : Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Harus Kita Tanamkan Sejak Dini Kepada Generasi Muda.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali melaksanakan serbuan teritorial dengan menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SDN 81 Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Senin (16/09/19).

Serka Maulana Ali mengatakan bahwa wawasan kebangsaan dan bela negara harus kita tanamkan sejak dini kepada generasi pemuda, terutama saat mulai di sekolah dasar.

BACA JUGA  Untuk Mengetahui Pertumbuhan Tanaman Padi Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melakukan Pengecekan

“Hal tersebut bisa dimulai dari pelaksanaan upacara bendera disekolah sekolah,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Babinsa Serka Maulana Ali menyampaikan kepada seluruh siswa sekolah agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan kegiatan positif berprestasi lainnya.

Tak lupa pula dirinya pun menyampaikan agar para murid disekolah untuk menghormati para guru disekolah serta kedua orang tua dirumah.

BACA JUGA  Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 81, Herman, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyampaikan arahan tentang bela negara dan jiwa patriotisme kebangsaan kepada para siswa.

“Mudah mudahan apa yang telah disampaikan oleh bapak Babinsa akan menjadi pedoman bagi guru dan terutama bagi seluruh murid yang ada,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Cek Pertumbuhan Jagung Berumur 2 ½ Bulan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Terus Membantu Para Petani.

BERITA

Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

Berita Koramil

Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

Artikel

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu hadiri sosialisasi GERMAS

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP dan Petani Terus Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Artikel

Momen Mulia: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK ke-78 Tahun 2024