Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 1 Oktober 2019 - 15:43 WIB

Babinsa Serda Abral Saleh Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa binaannya di Desa Kuala Indah, Kec. Kuala Betara, Kab. Tanjab Barat, Selasa (1/10/19).

Komunikasi sosial merupakan sarana interaksi antara warga dengan aparat kewilayahan khususnya Babinsa guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Serda Abral Saleh mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini sangat bermanfaat karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara masyarakat dengan Babinsa dengan bertugas diwilayah.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Muara Sabak Mendampingi Pelaksanaan Musyawarah Pendataan Bantuan JPS APBD Tahap 3 Kel. Talang Babat.

Dalam komsos tersebut, Serda Abral Saleh selaku babinsa menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan dengan mempererat tali silaturami sehingga terbentuk suasana yang aman dan kondusif di desa.

Lebih lanjut ia juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu dan perkembangan situasi saat sekarang ini.

“Menjelang Pilkades ini jangan sampai ada masyarakat yang bermusuhan karena berbeda pilihan dan dukungan, pilihan dan dukungan boleh beda tapi hati tetap dingin demi keamanan desa kita,” ujar Serda Abral Saleh.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama PPL Lakukan Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silaturrahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi, terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu untuk saling bertukar pikiran dan informasi.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, marilah kita menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun desa ini dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” tutupnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Sertu Baharudin Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Desa.

Berita Koramil

Sertu Iwannadi, Babinsa Pandan Sejahtera Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Dengan Komsos, Babinsa Jalin Kebersamaan Bersama Warga.

Berita Koramil

Demi Menciptakan Generasi Muda Yang Disiplin, Koramil 04/NP Gelar Pelatihan PBB.

Berita Koramil

Dalam Mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Berkah Ramadhan, Anggota Koramil 04/Nipah Panjang Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat.