Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 4 Oktober 2019 - 14:56 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Melaksanakan Pengecoran Pondasi Bangunan Mushola Al Mukaromah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama warga melaksanakan gotong royong Jumat Bersih di wilayah binaan.

Adapun sasaran kegiatan gotong royong Jumat Bersih ini adalah melakukan pengecoran pondasi bangunan Mushola Al Mukaromah yang berada di RT 03, Dusun Margo Dadi Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur, Jumat (4/10/19).

Dipimpin oleh Sertu Muhammad, warga masyarakat bersama anggota Koramil 01/Muara Sabak tampak sangat antusias dan bersemangat bergotong royong bahu membahu membangun Mushola Al Mukaromah yang baru.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/TI Serma Ismail menghadiri acara Minilokakarya Kecamatan Memonitoring dan mengevaluasi kegiatan Tim Pendamping Keluarga ( TPK )

Diketahui bahwa Mushola Al Mukaromah ini beberapa waktu sebelumnya sudah dibongkar oleh warga karena kondisi bangunan Mushola sudah rusak berat dan lapuk dimakan usia.

“Kondisi Mushola yang rusak berat sehingga tidak memungkinkan untuk dipergunakan lagi membuat warga bersama Babinsa berinisiatif dan sepakat secara bersama-sama akan membangun Mushola yang baru dengan cara bergotong royong tiap minggunya,” jelas Sertu Muhammad.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

“Pembangunan Mushola ini dipandang penting karena merupakan salah satu sarana dan keperluan warga masyarakat untuk beribadah,” sambung Sertu Muhammad.

Diharapkan dengan kegiatan gotong royong ini pembangunan Mushola Al Mukaromah dapat segera terselesaikan dengan cepat dan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong Jumat Bersih ini Ketua RT 03 Bapak Amran, Tokoh Masyarakat Bapak Subandi, serta warga masyarakat Dusun Margodadi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Yang Baru Ditanam.

Berita Koramil

Para Babinsa Koramil 03/Tungkal Selalu Aktif Turun Kesawah Mendampingi Petani.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Kelompok Tani Ucapkan Terimakasih Kepada Pak Babinsa Telah Melakukan Pendampingan.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi.