Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:24 WIB

Babinsa Ramil 419-02/TU Terjun Langsung Menanam Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi terjun langsung kesawah membantu petani menanam padi dilahan sawah milik bapak Salim, Desa Muara Danau, Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Rabu (16/10/19).

 

Dikatakan Serda Hendra Fetriadi bahwa jenis padi yang ditanam adalah bibit padi Inpara dengan sistem jajar legowo dengan luas lahan 1 hektar, sesuai dengan kontur tanah dan lahan persawahan agar mendapatkan hasil panen yang maksimal.

BACA JUGA  Sertu Zainal dan Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

 

“Selain menanam padi, saya juga membantu mendampingi petani dalam menyiapkan dan juga mengolah lahan.” Kata Serda Hendra Fetriadi.

 

Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Babinsa jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk membantu para petani dalam menyukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.

 

“Dengan turunnya Babinsa membantu petani, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani sehingga program ketahanan pangan di Kabupaten Tanjab Barat dapat terwujud,” ujar Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Wilayah Nipah Panjang Monitoring Tanman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman Bersama Petani Semprot Tanaman Padi Demi Cegah Hama Padi.

Berita Koramil

Babinsa Desa Suka Maju Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Membantu Penanaman Padi Diwilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa bantu petani karungi hasil panen padi

Artikel

Bimtek Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Senyerang: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Monitoring

Berita Koramil

Bersama dengan Manggala Agni, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Melakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan