Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 2 November 2019 - 14:02 WIB

Babinsa 02/Tungkal Ulu Patroli Pemantauan Karhutla di Seputaran Perkebunan Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Antisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Nurul Hidayat melaksanakan patroli pemantauan karhutla bersama dengan warga desa binaannya.

Kegiatan patroli karhutla ini di fokuskan lahan perkebunan di seputaran perkebunan warga di RT. 04 Kelurahan Lubuk Kambing, Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (2/11/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Padi Varietas Unggul Lokal Berumur 8 Minggu.

Dalam patroli tersebut, Koptu Nurul Hidayat juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya,” jelas Koptu Nurul Hidayat.

BACA JUGA  Daerah Rawan Karhutla Babinsa Ramil 04 bersama Personel Gabungan Tidak Henti-hentinya Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Selain itu Koptu Nurul Hidayat juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sosialisasikan bahaya covid 19, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Kebersamaan Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bongkar Muat Panen Pinang.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Gencarkan Para Petani Untuk Menanam Padi Setelah Masa Panen.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.