Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 23 November 2019 - 14:39 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tampak Akrab Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui situasi, kondisi dan keadaan maupun permasalahan yang ada di desa binaannya.

Upaya tersebut tampak dilakukan oleh Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto yang melakukan komunikasi sosial dengan warga binaannya di warung kopi bapak Rahman, Desa Sungai Rambai, Kec. Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (23/11/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Poktan Lakukan Pengubinan Hasil Panen.

Menurut Serda Alek Purwanto, kegiatan Komsos ini dilakukannya secara rutin dan berkesinambungan dengan seluruh elemen masyarakat guna mempererat silaturahmi dan hubungan kerja untuk mendukung tugas pokoknya sebagai Babinsa dilapangan.

“Secara rutin saya berkunjung dan berkomunikasi dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya untuk mengetahui setiap perkembangan situasi di desa,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Alek Purwanto menyampaikan agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Selain itu, selaku Babinsa ia juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan mengingat pada saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan yang sangat rentan terhadap penyebaran berbagai macam penyakit. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa

Berita Koramil

Serka Maulana Ali : Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Harus Kita Tanamkan Sejak Dini Kepada Generasi Muda.

BERITA

Babinsa Kelurahan Lubuk Kambing Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa dan petani lakukan penijauan perkembangan tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Jenis Inpara.

BERITA

Babinsa Desa Pematang Lalau Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rakoor Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Sertijab Kades Bukit Tempurung.