Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 26 November 2019 - 13:59 WIB

Selaku Babinsa Ramil 04/NP Cek Tanaman Padi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat melaksanakan pengecekan tanaman padi baru tanam yang berumur 1 minggu di lahan kelompok tani Usaha Baru, Kelurahan Nipah Panjang 1, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Selasa (26/11/19).

Kegiatan pengecekan tersebut merupakan upaya khusus pajale dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional sekaligus memonitor pertumbuhan padi pada musim tanam Oktober – Maret.

BACA JUGA  Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Upacara Gabungan PNS TNI / POLRI

Ketua kelompok tani Usaha Baru, Bapak Mansyur menerangkan bahwa kelompok tani yang dipimpinnya memiliki luas lahan 60 hektare dan hampir sebagian besar sudah ditanam dengan padi jenis Inpara 3.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Mansyur selaku Ketua kelompok tani mengucapkan rasa terima kasihnya atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa pada kelompok taninya dan ia berharap dari pendampingan ini dapat menghasilkan panen yang memuaskan. “Semoga musim tanam kali ini dapat menghasilkan panen yang lebih baik dan maksimal,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Hadiri Rapat Rekrutmen Anggota KPPS.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Serka Muhammad Olis Sebagai Babinsa Dampingi Petani Penanaman Padi.

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Serda Sugiharto Ajak Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi.

BERITA

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.