Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 4 Desember 2019 - 14:15 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Tanam Padi Gunakan Rice Transplanter.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berikan motivasi dan semangat kepada petani, Serma Juhendri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan kegiatan pendampingan pada Kelompok Tani Sido Rahayu pada musim tanam kedua di wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu.

Kegiatan pendampingan ini membantu petani menanam padi ini yang dilakukan di lahan sawah milik bapak Wiji yang berlokasi di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Rabu (4/12/19).

BACA JUGA  Percepat masa tanam, babinsa bantu petani mempersiapkan lahan tanaman jagung.

Adapun jenis Bibit padi yang ditanam adalah padi Ciherang yang sangat cocok digunakan di daerah rawa lebak, rawa pasang surut maupun di sawah irigasi yang rawan terhadap banjir.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu petani dan juga memberikan motivasi agar petani tidak pantang menyerah dalam bercocok tanam padi.” Kata Serma Juhendri.

BACA JUGA  Serka Maulana Babinsa Sungai Raya Bantu Petani Merawat Padi.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan pemerintah,” ujarnya.

Bapak Wiji, petani yang didampingi dan dibantu Serma Juhendri merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan bimbingan yang dilakukan oleh Babinsa, semoga kegiaan ini dapat terus berlanjut di kemudian hari,” harap Wiji. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil Muara Sabak Bersama Kapolsek Dendang Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Antisipasi Banjir, Babinsa Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai.

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pembenahan Pangkalan

BERITA

Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Jagung Bentuk Kepedulian Babinsa

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1