Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 12 Desember 2019 - 13:27 WIB

Babinsa Ramil 01/MS Hadiri Pembentukan Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak (Kelana).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Heri Puji dan Serda Mujais Afarius menghadiri kegiatan pembentukan gugus tugas Kecamatan Layak Anak (Kelana) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Rabu (11/12/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Sabak Barat Irwanuddin, S.Ag, Tim Dinsos Kab. Tanjab Timur Ibu Rahmawati dab Bapak Abdul Aziz, Kapolsek Ma. Sabak Barat di wakili Bripka Efendi dan Brigadir Ade M., Lurah Sekecamatan Ma. Sabak Barat, Tokoh masyarakat, perwakilan Karang Taruna serta warga  masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga

Kegiatan ini membahas tentang kepengurusan gugus tugas layak anak Kecamatan Muara Sabak Barat yang dibagi menjadi beberapa bidang yaitu bidang kesehatan anak, bidang pendidikan anak dan bidang yang berhubungan langsung dengan hak-hak dalam pemenuhan kebutuhan dasar anak-anak.

Sebagai narasumber dalam kegiatan pembentukan gugus tugas Kecamatan Layak Anak ini dari Tim Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Timur yaitu Ibu Rahmawati dan Bapak Abdul Aziz.

Dalam penyampaiannya, Tim Dinas Sosial Kabupaten menyampaikan tentang pencegahan gizi buruk terhadap anak, Pencegahan perkawinan dini/terlalu muda serta Sinerginitas / kerja sama dengan instansi terkait mulai dari Kecamatan sampai ke Kelurahan.

BACA JUGA  Hadiri Pembentukan Karang Taruna, Babinsa Ajak Para Pemuda Berkontribusi Membangun Desa.

Serma Heri Puji mengungkapkan bahwa kegiatan pembentukan gugus tugas Kecamatan Layak Anak (KLA) ini bertujuan untuk memeperkuat peran dan kapasitas Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan pembangunan dibidang tumbuh kembang dan perlindungan anak.

“Semoga dengan dibentuknya gugus tugas ini dapat membantu dan menunjang pendidikan, perlindungan, kesehatan dan semua yang berhubungan langsung dengan hak anak,” ujar Serma Heri Puji. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Momen Mulia: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK ke-78 Tahun 2024

Berita Koramil

Bersama Kita Bisa ! Cegah Karhutla di Wilayah Kec. Berbak

BERITA

Babinsa Teluk Pengkah Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Meriahkan Hut RI Di Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tidak Kenal Lelah Mendampingi Para Petani.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Himbau Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.