Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 7 Januari 2020 - 13:41 WIB

Babinsa Serda Eko Susilo Dampingo Poktan Ke Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Eko Susilo melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok tani Suka Jaya di areal persawahan Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Serda Eko Susilo menjelaskan bahwa pemantauan yang dilakukannya hari ini pada padi yang sudah berumur 40 hari. Dari pemantauannya terlihat kondisi tanaman padi seluas 2 hektar ini secara umum tumbuh sehat dan subur.

BACA JUGA  Rutin Cek Tanaman Padi, Petani Senang Didampingi Babinsa.

“Pendampingan kepada petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui secara langsung perkembangan tanaman padi secara berkala, selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Serda Eko Susilo.

BACA JUGA  Pengecekan Bibit Jagung yang Memasuki 5 Minggu oleh Babinsa Koramil Nipah panjang Peltu S.A.Sinurat

Iwan, salah satu petani Poktan Suka Jaya menyambut baik pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa, “dengan adanya pendampingan ini dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan, dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Terus Kejar LTT Asep 2019 Dengan Langkah Awal Membersihkan Lahan Sawah.

Artikel

Memperingati Keberhasilan dan Kreativitas: Ulang Tahun ke-20 SMA N 5 Kabupaten Tanjung Jabung Timur

BERITA

Babinsa Himbau Warga Untuk Tidak Melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Turun Langsung Membantu Petani Bersawah.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa