Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 8 Januari 2020 - 14:08 WIB

Petani Ditemani Babinsa Ramil 02/TU Monitoring Benih Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis melakukan pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka turut menyukseskan serta mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serka M. Olis ini berupa pengecekan tanaman padi dilahan sawah milik Bapak Saiful di Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Kab.Tanjab Barat, Rabu (08/01/2020).

Serka M. Olis menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

Adapun tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Selain itu, pendampingan ini juga dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

BACA JUGA  Serda Gopal Selaku Babinsa Melakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Kelompok Tani Usaha Jaya.

Pemilik lahan sawah, Bapak Saiful, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan pengecekan tanaman padi miliknya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya terus dilakukan,” ungkap Saiful. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Bergotong Royong Penimbunan Halaman GOR Desa Tanjung Tayas.

Berita Koramil

Babinsa Merlung Bersama Masyarakat Gotong Royong Menimbun Jalan Yang Rusak.

BERITA

Babinsa Desa Bunga Tanjung Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL dan Petugas BPS Lakukan Pengubinan dan Panen Padi.

BERITA

Bincang Dengan Pekerja Kupas Kelapa, Babinsa Ingatkan Untuk Tidak Membakar Lahan.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa mengecek pertumbuhan padi .

BERITA

Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Sosialisasikan Waspada Karhutla Kepada Warga, Upaya Babinsa Cegah Karhutla.