Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 1 Februari 2020 - 13:16 WIB

Ciptakan Kondisi Wilayah Yang Aman, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Tafsirudin melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di seputaran wilayah Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (01/02/2020).

Dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa Serda Tafsirudin memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk tidak membakar lahan kebun mereka.

BACA JUGA  Dengan Tulus, Babinsa Himbau Warga Tetap Terapkan Protkes.

“Apabila dengan sengaja melakukan pembakaran lahan maka akan di tindak tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku yaitu UU NO 39 TAHUN 2014 TENTANG PERKEBUNAN Dengan Hukuman penjara selama 10 tahun dan Denda sebesar Rp 10 Milyar,” jelas Serda Tafsirudin.

Kemudian Babinsa juga menghimbau warga apabila ada melihat titik api yang berindikasi menimbulkan Karhutla segera melaporkan ke Satgas terpadu karhutla terdekat guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli karhutla ini dapat mengajak warga untuk bekerja sama dengan tim satgas terpadu guna menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Supratman Bantu Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Bersama Petani

Berita Koramil

Serka Ajran Lubis Ajak Warga Binaan Pantau Titik Rawan Karhutla.

BERITA

Kedekatan Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Ramil 01/Muara Sabak Cek Jagung Milik Poktan.

Berita Koramil

Wujud Kepedulian Kepada Petani, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Tanam.