Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:10 WIB

Kemanunggalan TNI – Rakyat Tercipta Pada Giat Gotong Royong Ramil 02/Tungkal Ulu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dipimpin Kopda Hasim Musadiki, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama pemuda desa melaksanakan gotong royong pembersihan parit, Gorong- gorong, dan Rumput liar sepanjang pinggir jalan di lingkungan Desa Lampisi, Kec.Rendah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Jumat (28/02/2020).

Puluhan warga masyarakat dan pemuda desa dibantu Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu berjibaku membersihkan sampah sampah dan rumput yang menjalar di sepanjang kiri kanan Jalan yang berlokasi di Dusun 1 sampai Dusun 3.Desa Lampisi.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Kopda Hasim musadiki mengatakan bahwa kegiatan karya bakti membersihkan lingkungan ini selain untuk kebersihan, kenyamanan dan kesehatan lingkungan, juga untuk memupuk Rasa kebersamaan antara Masyarakat dan Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong memberikan pelajaran bagi warga desa bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan bersama-sama akan cepat selesai.

Sementara itu Kades Lampisi, H. Ahmad Mustofa yang turut hadir juga dalam kegiatan karya bakti ini mengungkapkan bahwa dengan kehadiran para Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu untuk ikut bergotong royong di seputaran gedung olahraga memberikan motivasi dan semangat kepada warga khususnya para pemuda dan untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.

Kegiatan karya bakti ini dihadiri Kades Lampisi,, Kadus I,2dan 3, Staf Puskeamas, Ketua Pemuda serta warga masyarakat Desa Lampisi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi

Artikel

Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Sambangi Rumah Tokoh Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Desa Sri Agung Bantu Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Pererat Rasa Kekeluargaan, Babinsa Lampisi Bersilaturahmi Bersama Warga.

BERITA

Jalin Silaturahmi, Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Saat Komsos.

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Petani Tetap Cek Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rangkaian Kegiatan Festival Sumbun Tahun 2019 .