Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 27 April 2020 - 13:57 WIB

Cegah Corona, Koramil 03/Tungkal Ilir Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 dilingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum, Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas sosial dan fasilitas umum, Senin (27/04/20).

Dalam kesempatan itu, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan partisipasinya melawan virus corona.” ucap Danramil.

Danramil 03/Tungkal Ilir uga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kec. Bram Itam, dimanapun berada agar tetap berada di rumah masing-masing, tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini, salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” ungkap Danramil.

BACA JUGA  Pabung Kodim Tanjab Ikuti Rakoor Forkopimda Tanjab Timur Tentang Penanganan Konflik Sosial.

Sementara itu Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir khususnya kec. Bram Itam mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Penyemprotan yang difokuskan di beberapa tempat.

“Sebelum melaksanakan kegiatan ini kita sudah berkoordinasi dengan kecamatan dan masing-masing kelurahan. Sambil kita tekankan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kemudian menjaga kontak fisik dengan orang lain guna mengantisipasi penularan virus Corona,” ujarnya.

“Penyemprotan desinfektan kita laksanakan  dengan penuh rasa tanggung jawab. Semua anggota yang lakukan penyemprotan harus menggunakan masker dan sarung tangan yang merupakan SOP,” ujarnya.

Danramil berharap, kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat. Terlebih, bahan disinfektan bisa dibuat sendiri, sehingga masyarakat pun secara pribadi bisa melakukan penyemprotan secara mandiri pada lingkungan tempat tinggal mereka. Terutama rumah.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman, Babinsa Bantu Warga Yang Akan Menyebrang Menggunakan Perahu.

“Cara membuat desinfektan untuk menyemprot ke ruangan-ruangan, dengan Komposisi sebagai berikut, jika dengan ukuran 1 liter air maka bacylin yang diperlukan 2 sendok, kemudian wipol 2 sendok, soklin pembersih lantai 4 sendok. Selanjutnya di aduk dan di masukkan ke tempat alat penyemprot desinfektan,” terangnya.

Danramil berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan, terutama diri sendiri untuk keluarga. Dirinya mencontohkan, semua anggotanya yang selesai tugas dari luar, saat sampai di markas koramil harus segera mencuci tangan dan membersihkan badan.

“Virus corona sangat cepat penyebarannya, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi dan pencegahan dan salah satunya dengan cara seperti ini,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dukung Upsus Pajale, Babinsa bersama BKTM Cek Lahan Jagung Bersama Petani

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terlibat Aktif dalam Gotong Royong dan Poging di Desa Pematang Lumut

BERITA

Serka P Simatupang Ajak Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan

Artikel

Banjir Setinggi 70 hingga 100 cm Melanda Desa Mandala, Babinsa Siap Membantu.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi karthula.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.