Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 11 Mei 2020 - 14:48 WIB

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemanfaatan lahan dilingkungan perkantoran merupakan salah satu upaya satuan dan memberikan contoh kemandirian pangan kepada anggota serta masyarakat binaan di wilayah. Senin, (11/05/20)

Setelah apel pagi anggota Kodim 0419/Tanjab khususnya Bati dan Bamin Staf Teritorial melaksanakan penanaman ubi, sawi, keladi sama kangkung di lahan Hanpangan Kodim 0419/Tanjab yang berada di belakang Makodim 0419/Tanjab.

Dilain tempat Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy mengatakan penanaman ubi, sawi, keladi sama kangkung di lahan kosong  merupakan salah satu solusi untuk membantu penyediaan ketahanan pangan dalam rangka pandemic COVID-19 yang telah menjadi pandemic di Indonesia.

BACA JUGA  Pengecekan Malam Takbiran dan Sidang Isbat Idul Fitri 1445 H oleh Kapolda Jambi dan Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur

“Untuk membuat kebun percontohan kepada masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada baik dilingkungan perkantoran ataupun perumahan dengan bercocok tanam”, jelasnya.

Selain untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga, hal ini bertujuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar rumah,” terangnya.

BACA JUGA  Upaya cegah covid-19, Babinsa bersama satgas cek penumpang kapal

Ia menambahkan selain disekitar halaman Makodim, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga memerintahkan kejajaran koramil untuk menanam sayuran di lahan ataupun dengan media polybag, Disamping bisa menambah suasana sejuk kantor koramil, tanaman sayuran nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota”, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

BERITA

Serma Hasan Basri Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Diwilayah Binaan Memanen Padi.

BERITA

Официальный Сайт 1xbet: Играть С Бонусом До 2 000 Су

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan agar tidak membakar lahan

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.