Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 2 Juni 2020 - 20:23 WIB

Terus-menerus Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Ikut Serta dalam Mendampingi BLT-DD

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam Situasi dan Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini,babinsa terus menerus turut serta hadir untuk membantu warga masyarakat desanya yang salah satunya mendampingi penyaluran bantuan langsung Tunai (BLT-DD) tahap I saat ini. Selasa (02/06/2020).

Sertu Muliadi melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 bersama Babinkamtibmas,aparatur desa lainnya.
Melalui pemerintah desa persiapan dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah kepada warga desa Telago limo berjumlah 60 orang ini sebesar Rp 36.000.000 yang setiap orang yang terdata Rp 600.000/orang.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Agustono Hadiri Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawati Qur'an (MTQ) Ke-56 Desa Bram Itam Kanan.

Data Warga yang mendapatkan BLT-DD tersebut merupakan warga yang belum mendapatkan bantuan sosial reguler lainnya seperti PKH (Program Keluarga Sejahtera) ataupun bantuan reguler lainnya yang selama ini sudah mendapatnya..

Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyambut positif kegiatan Sertu Muliadi ini dan mengatakan wajib hukum bagi babinsa mengadakan monitor dan mendampingi disetiap adanya kegiatan penyaluran bantuan-bantuan baik itu Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari pemerintah pusat,provinsi,kabupaten yang secara bertahap berjalan.
Tidak lain untuk membantu penyaluran tersebut sesuai dengan sasaran dan warga masyarakatpun mendapat bantuan tersebut secara baik.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi Di Desa Binaan.

Berita Koramil

Serda Ambri Sebagai Babinsa Pendamping Alsintan Kodim Tanjab Cek Kondisi Fisik Alsintan Traktor Roda 2.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Sertu Arapik Rizal Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Perawatan Padi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Bandar Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Acara Halal Bi Halal Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Danramil 03 Tungkal Ilir Himbau Cegah Terjadinya Karhutlah Mulai dari tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan