Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:02 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Serda Bambang Kuswoyo Membantu Petani di Desa Binaan dalam Rangka Penjemuran Padi Hasil Panen

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Usai masa panen padi di Desa binaanya, Serda Bambang Kuswoyo anggota Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab membantu petani desa binaannya saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka, bertempat di Desa Lambur Luar Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur. Rabu (17/06/2020).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Serda Bambang Kuswoyo ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

BACA JUGA  Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Olahraga Bola Voli.

Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan, ucap Serda Bambang Kuswoyo.

BACA JUGA  Upaya cegah hama, Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Serda Bambang Kuswoyo juga mengatakan, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto : Kerukunan Terbentuk Dengan Seringnya Warga Berkumpul dan Saling Bertukar Pikiran.

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Hadiri Acara Haflah Akhirissanah Siswa/i Kelas IX MTs PN Tungkal Ulu TA. 2018-2019.

BERITA

Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi.

BERITA

Babinsa Hadiri Sertijab Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028 Desa Sungai Rambai.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Di Warung